Selasa, 16 Juni 2009

jam dinding

jam dinding berdetak seiring gerakan jarum
jam dinding berdetak seiring detak jantung
jam dinding berdetak seiring lajunya malam
jam dinding berdetak tanda telah berlalu sebuah waktu

waktu berlalu...
apa yg sudah ku lakukan didalam waktu itu?
bagaimana ku mengisi waktu itu?
kemana ku telah membawa waktu itu?
siapakah aku ketika berada di waktu itu?

Sejenak ku merenung...
tidak! aku tidak melakukan apa apa didalam waktu itu
tidak! aku hanya mengisinya dengan untaian cerita tanpa makna
tidak! aku menjadikan diriku sebagai manusia yang seakan akan kekal dalam waktu itu
tidak! kutak pernah berfikir membawanya menjadi sahabat sejatiku kelak
tidak! aku telah membuangnya sia-sia..
hanya sekedar membuat jejak langkah yang penuh tapi kosong

sekarang,,sebelum jarum berikutnya berdetak
aku terjaga dari waktu yg sia-sia
mencoba menata perjalanan
memperbaiki jejak kaki yg kutinggalkan dalam waktu itu
mengisinya dengan sebuah pengharapan
agar waktu yg akan datang menjadi lebih baik...amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar